Application Services
Library (ASL)
ASL kepanjangan dari Application Service
Library. Kumpulan dari pedoman praktek terbaik tentang pengelolaan
pengembangan dan pemeliharaan aplikasi.
ASL adalah sebuah framework untuk proses
manajemen aplikasi. ASL adalah domain publik standar untuk manajemen aplikasi.
ASL adalah standar yang independen, terpisah dari IT Infrastructure Library
(ITIL), tetapi terkait dengannya dalam pengertian kepatuhan terhadap
standar-standar untuk mengelola proses dan memberikan keterkaitan yang erat,
kepatuahan dari kumpulan publik domain dari suatu pedoman.
ASL lebih dari sekadar framework. Karena
didukung oleh praktek-praktek terbaik yang diambil dari sejumlah organisasi.
Konsep ASL akan dikembangkan oleh yayasan dan para pendukungnya secara
berkelanjutan.
Aplikasi Layanan Perpustakaan
(ASL) adalah kerangka kerja domain publik dari praktik terbaik yang
digunakan untuk standarisasi proses dalam Aplikasi Manajemen, disiplin
memproduksi dan memelihara sistem informasi dan aplikasi. Istilah
"perpustakaan" digunakan karena ASL disajikan sebagai satu set buku
yang menggambarkan praktek-praktek terbaik dari industri TI. Hal ini dijelaskan
dalam beberapa buku dan artikel (banyak dari mereka hanya tersedia dalam bahasa
Belanda) dan di situs resmi ASL BiSL Foundation.
ASL erat terkait dengan kerangka kerja
ITIL (IT Service Management) dan BiSL (Manajemen Informasi dan Manajemen
Fungsional) dan Capability Maturity Model (CMM).
Kerangka ASL dikembangkan karena ITIL,
dipeluk oleh departemen infrastruktur TI, terbukti tidak memadai untuk
Manajemen Aplikasi: pada waktu itu, ITIL tidak memiliki pedoman khusus untuk
aplikasi desain, pengembangan, pemeliharaan dan dukungan. versi ITIL baru,
terutama V3, semakin membahas Pengembangan Aplikasi dan Aplikasi Manajemen
domain; ASL BiSL Foundation telah menerbitkan sebuah kertas putih membandingkan
ITIL v3 dan ASL.
CAKUPAN ASL (APPLICATION SERVICE
LIBRARY)
Ada 4 proses dalam cluster Dukungan
Aplikasi. Proses dalam cluster Organisasi Layanan mendukung penggunaan
sehari-hari dari sistem informasi. Proses dalam cluster ini adalah:
· Continuity Management
FRAMEWORK PROSESS ASL
1. Operasional:
Sebuah. dukungan aplikasi
b. proses menghubungkan
c. pemeliharaan aplikasi dan pembaharuan
2. Managing:
Sebuah. proses manajemen
3. Strategis:
Sebuah. Strategi aplikasi
b. Aplikasi strategi manajemen
organisasi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar